March 11, 2010 by Rob Valentine

Masa Kecil yang Menyenangkan

Sudah lama tidak posting sesuatu di blog ini dan menyampaikan beberapa gagasan atau pun isi otak ini untuk berbagi dan saling share dengan yang lain tidak hanya karena inspirasi dari mentor dan sahabat saya, juga dari sahabat brotherhood HS yang salin dukung satu sama lain. Hari ini gw semakin bersemangat nulis ini-itu setelah beberapa sahabat dan mentor-mentor gw juga aktif di blog. dan gw akhirnya ter-motipasi(maaf saya orang sunda :D harusnya : motivasi) untuk nulis sepatah dua patah kalimat yang menggambarkan hal yang gak penting yang gw alami.

Beberapa hari yang lalu, gw pergi ke kampus gw yang paling ironis didaerah terusan arjuna Jakarta Barat. Setelah selesai mengurus beberapa hal di kampus dari pagi sampai siang hari, perutpun berontak dan meminta sesuatu untuk memanjakan lidah dan menenangkan perut gw. Tadinya gw mau makan soto mie ter-enak se jakarta, tp ternyata warungnya dah tutup. sampai akhirnya menu masakan padang lah yang gw pilih untuk menghilangkan nafsu makan gw siang itu.

Selepas makan, gw dengan santai dan perut kenyang nyetir mobil dengan perlahan. dan gw memeperhatikan 2 orang anak kecil(sekitar kelas 2-3 SD) sedang asik mengobrol-canda-tawa diatas sepedanya sembari mengayun sepeda dengan santai.

Well, 2 orang anak kecil itu adalah anak perempuan dan laki-laki. bagai pasangan yang sedang kasmaran mereka berdua ngobrol dengan riang dan gembira, tanpa merasa ada beban di otak mereka dan ada jarak diantara mereka.

Pernahkah anda berpikir, kapan terakhir anda tertawa, berbicara, ngobrol, bercanda dengan lawan jenis layaknya seperti waktu anda kecil, tidak ada beban dan terasa sangat have fun??

well brother..

Kalau gw jawab, itu rasanya sudah lama sekali ketika gw masih kecil dan bersekolah di TK-SD. semasa kecil di otak gw isinya cuman bermain bermain dan bermain. bercanda tawa, dan serasa hidup itu bebas lepas. untunglah gw tidak kehilangan masa kecil gw(thanks mom n dad).

Dulu gw pernah punya tetangga perempuan teman kecil gw, orangnya lucu, manis, dan periang. Hampir setiap hari gw bergaul denganya, bermain apapun itu (tentunya tidak bermain boneka) ya layaknya sahabat baik. beberapa orang dewasa langsung saja bilang klo gw pacaran dengan anak perempuan itu. Namanya juga orang dewasa, pasti pikiran mereka sempit, sama halnya sekarang kalo lihat cewek dan cowok berkomunikasi dengan sangat baik pasti di judge mereka pacaran. padahal belum tentu khan?

Hal yang gw gk pernah lupain saat gw masih kecil dan bersahabat baik dengan perempuan kecil itu yaitu pada saat gw harus ke kamar mandi, anak perempuan itu duduk manis depan pintu kamar mandi dengan sabar nunggin gw selesai puff, ahahahahaha.. kejadian konyol yang masih teringat sampe sekarang.

Gw rasa sekarang ini banyak pria dan wanita yang lupa arti kata FUN!, yeah.. terutama masalah romance. Gw masih ingat beberapa quote yang gw dapet waktu mengikuti seminar HSMS 3 di Jakarta tahun 2008 lalu. “wanita itu ada untuk buat lo seneng, bukan untuk buat lo tambah susah” yaa… memank pada akhirnya kadang wanita bisa bikin susah, tapi wanita juga bisa bikin seneng :D , sedari itu gw rasa yang harus gw lakukan pertama kali adalah “HAVE FUN !” yeah..

Banyak Pria yang kalau berkomunikasi/berinteraksi dengan lawan jenis mereka tidak setulus dan sebebas seperti pada waktu mereka kecil, dan mungkin karena sebab itulah komunikasi yang terjadi akhirnya hambar dan tidak FUN lagi. Mungkin beberapa dari mereka di otaknya banyak yang bisa di bilang “NGANAL”. Otak pria berkembang dengan cepat dengan daya pikir yang luar biasa dibanding wanita yang Cuma hanya bisa mengandalkan emosi. Oleh sebab itu,

Kemampuan ANALISA yang BERLEBIHAN membuat semacam rule-rule/batasan karena TAKUT WANITA TIDAK TERTARIK yang menjadikan KOMUNIKASI TIDAK MAKSIMAL dan TIDAK FUN.

Banyak paradigma-paradigma yang salah terjadi di lingkungan kita ini. Hal ini menjadikan sebagai tembok yang kokoh dan tinggi yang membentengi diri dari kehidupan romansa ideal para pria. Gw yakin dan sangat yakin kalo jadi diri sendiri itu lebih baik daripada terus bohongi diri. Jadi diri sendiri bukan terpaku pada sikap TIDAK MAU MERUBAH DIRI, justru jadi diri sendiri itulah yang harusnya lebih di pandang dengan “BE BEST SELF!” dengan memanfaaatkan potensi yang ada.

Gw rasa, sudah sangat jelas disini, kalau jika komunikasi yang tulus tanpa ANALISA BERLEBIHAN terhadap lawan jenis, dan bisa tetap HAVE FUN, tak menutup kemungkinan anda adalah seorang pria yang menarik dan mengasyikan. Dan pastilah anda mendapat kesempatan kehidupan romansa yang lebih baik. Tentunya FUN itu pasti LEBIH BAIK khan?? :D

share dari sahabatmu,

Rob

11 comments:

rush said...

"Kemampuan ANALISA yang BERLEBIHAN membuat semacam rule-rule/batasan karena TAKUT WANITA TIDAK TERTARIK yang menjadikan KOMUNIKASI TIDAK MAKSIMAL dan TIDAK FUN." --> Like This!

Galyn said...

Naon anu salah brigh!

Lex dePraxis said...

Daleeem.. :p Motipatip banggget.. :D

lovesinners said...

sisi Manis dari seorang Rob...
yang "ngeker" tentang murninya pertemanan..
tapi di jaman kae gini anak kecil aja udah autis Pake BB,,terus gimana dooooong??? >__<

rob said...

@galyn : ya kale aja ada salah ejaan disana brad.. :P

@lex : yoi motipatio banget lah. kata syapa orang sunda tidak bisa bilang F, Pitnah itu..

@luffy : wkwkwkwk.. tau aja sisi manis gw. makanya yang kek gitu tuh masa kecil kurang bahagia.. :D

green said...

hade brigh!!

hayu urang balik deui ka jaman leutik yu!!

Jeyl John Sugiru said...

Yah begitu bro,.. saat ngga ada rasa ngarep yang ada cuma pengen fun,.. kita bisa lebih ngeflow n fun beneran.

rob said...

@green : hayu hayu. jaman leutik mah eweuh beban.. :D

@JJS : akhirnya koment juga neh abang.. wkwwkk.. gk ngarep bisa flow n fun beneran itu intinya seh.. :D

Anonymous said...

You remind me about my childhood bro..
Kl menurut saya otak kita menganalisa berlebihan karena kita sudah membayangkan ilusi-ilusi yang sebenarnya kita buat sendiri.. So jadinya buyar deh yg ada dikepala.. thx for sharing..

visit me
http://catatanpanji.wordpress.com

Febiantika said...

jadi diri sendiri itulah yang harusnya lebih di pandang dengan “BE BEST SELF!” dengan memanfaaatkan potensi yang ada. --> LOVE IT!

Jual CROCS KW Harga Murah said...

Masa kecilku bisa dibilang tidak menyenangkan...