March 21, 2011 by Ricci Ritz

Diamond Philosophy


Pressure creates diamonds.”

Saya rasa itu adalah pepatah yang cocok untuk menggambarkan perjalanan kisah romansa yang telah saya alami setelah mengikuti Hitman System. Bagaimana tidak, keluar dari zona nyaman, memberanikan diri mengambil resiko, dilarang untuk ngarep sama sekali, adalah beberapa contoh konkrit betapa kerasnya perjalanan penuh percikan keringat, darah, dan airmata ini. Demi dapat sampai di garis finish, dan menyandang gelar glossy secara fisik maupun mental. Namun dengan bangganya saya bisa dengan lantang mengatakan, “Damn, it’s worth more than I could imagine!”


Well, saya tidak akan membahas tentang diri saya disini, melainkan bercerita mengenai keindahan yang dipancarkan oleh berlian dan permata. Bagaimana sih berlian bisa terbentuk?

  • Berlian membutuh kan waktu 1 hingga 3.3 trilun tahun dalam proses pembentukannya.
  • Tercipta di kedalaman 140 – 190 kilometer dari permukaan bumi dengan tekanan dan suhu tinggi.
  • Didistribusikan ke permukaan melalui magma dari gunung yang meletus.

Butuh waktu, tenaga, dan dorongan yang kuat dalam panasnya lava sehingga berlian tersebut dapat sampai ke tangan para manusia di seluruh dunia.


Berikut adalah beberapa sifat berlian,

  • Berlian tidak perlu berkoar-koar kalo dirinya berharga.
  • Indah, cantik, sexy, berkelas.
  • Merupakan material terkeras di Bumi ini.
  • Penghantar listrik yang sempurna.
  • Langka.

Mari kita analogikan ke sifat seorang pria sejati,

  • Pria sejati tidak perlu bersusah payah mengobral kelebihannya karena dia yakin semua orang di Bumi ini tertarik padanya.
  • Fashion yang pas membaluti tubuhnya, grooming dan body language mencitrakan penampilan luarnya.
  • Berani ambil semua resiko karena dia tahu, tidak ada lagi yang lebih keras daripada kompetensi mentalnya.
  • Sociable, memiliki banyak teman dan menjadi jembatan penghubung antar social circlenya. Karena itu dia tidak memilih-milih dalam berteman.
  • “Look all around you…” Apakah dari 1000 orang pria, ada 1 saja pria yang memenuhi semua kriteria di atas? Jarang dan akan semakin jarang…

Jadilah seorang pria berlian asli, jangan jadikan dirimu seorang pria berlian palsu berharga murah di pasaran yang inginnya serba instan karena kamu akan digunakan hanya sebagai alat untuk menyelamatkan harga diri manusia tamak dan manipulatif.

Jadilah seorang pria sejati dengan melalui perjalanan jauh dan berkelok, biarkan dirimu terus maju, jejak-jejak langkah kecil yang kau tinggalkan di belakang akan menjadi penghiburmu untuk menikmati semua prosesnya..Ya meskipun dulu saya sering tersesat, namun untaian mimpi yang berkilau di depan mata menyelamatkan saya kembali ke jalan glosifikasi yang menantang.

Kesimpulannya adalah tanpa pandang kelamin, status sosial, dan umur, semua orang menyukai berlian karena kilau cahayanya memancarkan berjuta-juta keindahan, karena bahan materialnya merupakan yang terkeras di Bumi ini, karena kelangkaanya, karena harganya.
Ya semua orang! Dari yang terkaya, hingga maling kelas rendahan, dari ibu-ibu narsis hingga anak-anak kecil yang notabene tidak mengetahui nilai jualnya, dari kolektor benda langka hingga nelayan di samudra luas nan jauh di ufuk cakrawala. Sekali lagi…Semua orang ingin memilikinya, namun hanya yang beruntung dapat bersamanya.

Hanya wanita beruntung yang dapat perhatian kami, para pria glossy.


Sahabat anda,

Ritz.

4 comments:

Neo braveheart said...

Superb! Viva the glossy brotherhood!

Ace said...

Interesting filosofi....enjoy to read it brader...ditunggu postingan2 berikutnya.

Rush Aragorn said...

Nice nice, baru tau gua proses pembentukan berlian,. postingan yang berbobot., :)

Rob Valentine said...

nice :D ditunggu artikel berbobot laenya brada !