April 6, 2011 by Ace

My favorit Deep Connection Game - Lies Detector

Salah satu game favorit Deep Connection yang gw beri nama “LIES DETECTOR”. Basically gw dapet ini skitar awal tahun 2008 saat gw pergi searching ke gramedia melihat buku2 tentang magic. Dengan tujuan untuk menemukan game tentang magic or sulap yang sesuai dgn karakter gw kelar HSEW #21. Akhirnya gw menemukan salah satu sulap tentang angka yang biasa dikategorikan sebagai “Mind Game”. So how to play it….???? Nice question..!

Yang diperlukan untuk memainkan game ini hanyalah sebuah hape yang notabene hampir semua hape jaman sekarang memiliki fasilitas kalkulator. Hasil akhir dari game ini adalah untuk menebak angka yang disimpan atau disembunyikan oleh sang target hit.


Cara bermainnya :

  1. Minta sang target untuk memasukkan 4 digit angka dalam kalkulatornya yang ada di hapenya. Contoh : 4321
  2. Minta sang target untuk memasukkan 4 digit angka kembali dalam kalkulatornya namun kali ini di balik urutannya menjadi 1234
  3. Lalu dikurangi. 4321 – 1234 = 3087. Sangat penting untuk hasilnya positif. Jika hasilnya negatif (biasanya karena angka di step 1 lebih kecil dari angka di step 2) dan kurang jumlahnya dari 4 digit angka misalnya 123 maka kita minta sang target untuk mengulangi step pada nomer 1.
  4. Dari angka hasil pengurangan tersebut yaitu 3087 maka kita minta satu angka di simpan dalam hati oleh sang target dan minta disebutkan sisa 3 angka tersebut kepada kita.
  5. Misalnya angka yang disimpan adalah 3. Maka angka yang disebutkan ke kita adalah 087

Bagaimana rumus untuk mengetahui angka yang disimpan tersebut oleh sang target. Dalam kasus ini adalah angka 3.


Rumusnya :

  1. Kita jumlahkan ketiga angka yang disebutkan kepada kita tadi yaitu 087 menjadi 0+8+7 = 15.
  2. Setelah kita jumlahkan maka hasilnya tersebut harus dikurangi dengan hasil perkalian 9 yang hasilnya jauh lebih besar namun mendekati dengan hasil penjumlahan tadi. Hasil perkalian 9 yang jauh lebih besar namun mendekati dengan angka hasil penjumlahan (15) adalah 9 x 2 = 18.
  3. Maka 18 – 15 = 3
  4. Voiiiiilaaaaaaa !

Gw kasih sekali lagi contoh deh. Angka yang disimpan adalah 7 maka ke tiga angka sisa adalah 308. Kita jumlahkan 3+0+8 = 11. Hasil perkalian 9 yang mendekati adalah 9 x 2 = 18. Maka 18 – 11 = 7.

Ada rules yang harus kalian pegang:

  1. Jika hasil penjumlahan hasilnya sama dengan 9 maka sudah pasti angka yang disimpan adalah angka 9.
  2. Jika hasil penjumlahan hasilnya sama dengan 18 maka sudah pasti angka yng disimpan adalah angka 0.
  3. Hanya ada dua angka dari perkalian 9 yang dijadikan faktor pengurang yaitu 9 x 1 = 9 dan 9 x 2 = 18. Tidak menggunakan 9 x 3 = 27 ataupun seterusnya.


Sekarang bagaimana memainkan sulap ini dengan tujuan untuk membangun “DEEP CONNECTION” dengan target hit kita?


Di awal sebelum permainan dimulai u have to introduce and telling to your hit target kalo elo punya satu kemampuan ekstra yang mana membuat elo bisa menilai orang itu “Bohong or Kagak” dari gerakan matanya…that’s why I called it LIES DETECTOR!


  1. Setelah sang target setuju untuk menyimpan satu angkanya dan menyebutkan ke tiga angka sisanya maka kita minta sang target untuk memegang tangan kita (baca: meletakkan tangannya diatas tangan kita)
  2. Gw kasih suggesti agar sang target melihat mata gw selama permainan berlangsung
  3. Gw beri instruksi bahwa gw akan menyebut semua angka dari angka 0,1,2,3,4,5,6,7,8,9 satu persatu secara perlahan-lahan dan sang target harus menjawab salah walaupun ternyata angka yang gw sebut adalah angka yang benar.
  4. Gw ulangi perintah yang sama di step 3 hanya kali ini urutannya gw balik menjadi 9,8,7,6,5,4,3,2,1,0
  5. Saat memainkannya di step 3 dan 4 u guys harus tetep pegang tangan sang target secara casual dan juga harus menatap mata sang target (juga secara casual)
  6. Setelah selesai maka bisa dilepas tangan sang target
  7. Untuk memberi efek yng dramatis dan mengejutkan…Jika sang target saat itu bersama temannya maka kita beritahukan angka tersebut lewat temannya karena sang teman dengan sang target sama sekali belum pernah mengenal kita sebelumnya.


Selamat mencoba ^.^

3 comments:

Ricci Ritz said...

SUPERRRRBBB!!!! Thanks bro :D

Lev savior said...

Wow, ide yang bagus ni bro. Bisa juga ternyata sulap buat DHV ya :)

Very nice

Gin Fortis said...

Bahan baru nih buat kino :P