January 5, 2011 by Ace

Selamat Tinggal 2010 and Welcome 2011

Saat gw menulis nih artikel sebenernya udah terlintas pengen bgt gw menulisnya sebelum masuk tahun 2011 tapi berhubung belom dapet ide serta mood menulis dan otak gw juga banyak dipenuhin oleh berbagai informasi dan pikiran baik yang jelas maupun yang kagak jelas maka jadilah saat ini. Hari ini adalah saat yang gw rasa PAS....! So, tahun 2010 Hmmmmm tahun yang buat gw pribadi nih tahun sangat lebih baik and tentunya lebih banyak petualangan - petualangan gw di dalamnya jika dibandingkan ama apa yang gw alamin di tahun 2009,2008,2007 dan seterusnya.

Banyak orang di seluruh penjuru dunia yang menganggap bahwa tahun 2010 adalah tahun yang membawa keberkahan, kebaikan. kenyamanan, kebahagiaan, ketentraman. Bisa jadi anda yang saat ini sedang membaca juga berpendapat hal yang sama bukan....?

Anggapan ini gw rasa erat banget berhubungan dengan angka "2010" yang sepertinya di otak kita angka ini mudah diterima entah apapun alasannya. Kondisi ini persis banget seperti saat kejadian di awal Millenium 2000 yang mana seluruh manusia di seluruh belahan dunia berlomba - lomba untuk menyelenggarakan pesta dengan jargon "Unforgetable Experience!!!!"

Pergantian tahun selalu dicanangkan dan dibuat sebagai sebuah medium buat mengatur resolusi - resolusi dalam kehidupan seorang manusia, tentunya dengan harapan resolusi tersebut mampu membuat kehidupannya lebih maju atau minimal ada sebuah perbaikan dalam taraf kehidupannya. Contohnya bisa berupa:

  1. Yang belum punya pacar maka tahun depan pengen punya pacar...biar keliatan keren dimata temen2nya....
  2. Yang sudah waktunya menikah semoga tahun depan ketemu jodohnya sehingga bisa menikah juga biar kagak ditanya-tanya melulu "Kapan Nikahnya kamuuu?"
  3. Yang kondisi keuangannya sulit tahun ini semoga tahun depan lebih lancar rejekinya.
  4. Yang belum terkenal maka harapannya semoga tahun depan jobnya bisa lebih banyak.
  5. Dan masih banyak lagi menurut versi masing2 individu.....!

Nah yang menjadi masalah bagi gw secara pribadi "Bagaimana tolok ukur untuk gw tahu kalo tahun ini lebih baik atau malah justru lebih amburadul?"

Gw adalah pecandu buku baik buku dalam bentuknya yang tradisional maupun dalam bentuk modern (Ebook) terutama buku yang bergenre Self Help dan Psikologi Manusia. Hal ini besar kemungkinan terbentuk karena gw selain berprofesi sebagai seorang DJ juga melakoni peran sebagai pebisnis MLM yang boleh dibilang membaca buku merupakan hal yang sangat amat dianjurkan.

Apa yang gw baca dan dapat diketahui dari buku2 itu memang ada metode2 pengukuran yang dianjurkan dari yang mudah hingga yang lebih spesifik bisa dibilang ngejelimet saking susahnya buat gw pahaminnya.

Jadi apa dan bagaimana gw tahu kalau tahun 2010 ini lebih baik dari tahun sebelumnya? Menurut gw simple ajah dan tidak perlu jelimet mikirinnya karena:

  1. Gw senang di tahun 2010 coz gw banyak berkenalan dengan orang - orang baru yang menjadi teman baru di akun facebook gw.
  2. Gw menjalani job yang memang gw banget, bukan job yang gw jalanin karena diinginkan oleh orang lain untuk gw jalanin.
  3. Gw punya masalah lebih banyak ditahun 2010 ini daripada tahun2 sebelumnya yang berarti kehidupan gw berkembang secara mental.
  4. Di tahun ini gw mengenal banyak wanita jauuuuuh lebih banyak daripada tahun sebelumnya yang menandakan kehidupan romance gw lebih meningkat.
  5. Hubungan gw dengan teman-teman yang sudah ada jauh lebih erat dan intim.
  6. Dan banyak lagi lainnya.........!

Terkadang "being SIMPLE" adalah jawaban dari segala hal

Setelah meneropong dan merenungkan apa yang gw alamin di tahun 2010. Tentunya gw dan semua penduduk bumi termasuk semua yang baca tulisan ini tahu kalau tahun 2011 menyimpan banyak misteri yang belom bisa kita tahu serta dibayangkan dari otak manusia kita yang amat kecil. Sebaik - baiknya manusia berusaha tentunya jauuuuuuh lebih berkuasa yang punya bumi ama diri ini yaitu : Allah SWT - Yang Maha Mencipta.

Baru-baru ini di salah satu stasiun swasta ditayangkan berita orang bunuh diri dengan loncat dari gedung di salah satu pusat perbelanjaan ibukota atau yang biasa manusia modern menyebutnya dengan kata "MALL". Berita yang tidak biasa akhirnya menjadi biasa karena sering terjadi dalam liku - liku kehidupan masyarakat.

Apa yang bisa gw ambil dari pemberitaan itu adalah bahwa setiap tahun tekanan hidup kita sebagai manusia akan SELALU meningkat !!! Tidak pernah mengendur !!! yup betul sekali tidak AKAN mengendur !!! dihimpit oleh berbagai hal dari kebijakan pemerintah sampe dihimpit oleh pacar atau pasangan kita......waaaaaaaaa

Bukan maksud gw untuk meng'gurui atau meng'kuliahi coz tujuan penulisan ini hanya sebagai medium penyaluran pribadi. Well tergantung dari masing2 individu bagaimana persiapan mereka dalam menyonsong tahun 2011. Walaupun acara pergantian tahun amat sangat di dominasi oleh kegiatan bersenang-senang yang identik dengan menghabiskannya di club, ikut rave party di suatu tempat yang eksotis, pergi ke puncak dingin2 empuuuk, dll.

Setidaknya jangan melupakan juga untuk memberikan waktu khusus untuk mencharge baterai energi bathin spiritual kita juga coz AGAMA adalah jembatan yang menjembatani antara HARAPAN dengan KENYATAAN.

Goodbye 2010 and Welcome 2011 !

Cheers,
ACE A.K.A DJ Haji

3 comments:

Rush said...

sippp lah., masa depan memang mistery., tapi jadwal ngebegobareng tahun ini mudah2an bukan misteri, gimana engkong Que??

Minosian Hitchen said...

Yeah!
*senang melihat ace menulis kembali :)*

Nard4Reynard said...

Sekali nulis... dicurahkan semua... :D